Pages

Ketika Kambing di Sembelih

Mungkin Judul di Atas sudah pernah ada yang tahu, tapi maksud aku disini tuk menceritakan aktifitasku satu hari penuh selama lebaran. hehe ^_^

Takbir menggema sejak malam (16/11) hingga pagi hari saat aku terbangun dari tempat tidurku. Ya, hari ini adalah Hari Raya Idul Adha 1431H. Masyarakat didaerahku berduyun"  ke lapangan kelurahan Lempongsari untuk menunaikan sholad Ied sebelum berqurban. Sedangkan aku bangun jam 6 langsung mandi buru". (untung saja nggak ketinggalan) hehe..
Setelah Solat, alhamdulilah dapat rezeki buat makan bareng sama keluarganya Ibu Kost, mayan bisa ngirit pengeluaran yang kebetulan lagi kanker. hakhak.. "Ayo dek maem bareng, itu nasinya didepan ama sayur" kata Ibu Kost. "Ya bu.." sahutku. Langsung saja ambil nasi banyak, lauk pake sayur tahu, ditambah seekor ayam goreng hakhak. Mantep deh menunya, moga aja kayak gini tiap hari ^^. (becanda, ntar yang ada tarif kost naek) Setelah makan, langsung naek ke atas. Tahu gak kenapa ke atas? ya karena kalo naek mesti ke atas. kwkwkwwk

Tiap Idul Adha tiba, entah kenapa selalu ada alesan buat aku untuk tidak bisa pulang kampung. Padahal kangen ama keluarga, saudara, belum lagi pasti disana nyate, hmm. Untuk lebaran kali ini alesannya karena besok aku harus ujian Mid Semester, huft. Tapi ya sudahlah, nikmati aja yang ada. Toh, aku kuliah juga ntar buat keluarga. Hehe.

Aktifitas yang bisa ku lakukan saat Lebaran kali ini cuma bisa duduk, tidur, mukul laptop, dengerin tv, baca radio, makan susu, minum nasi >.<. Mau ke kost temen pada jauh, mau kerumah temen deket kost, uda di tinggal T_T keluar. Saat tengah hari bolong, perut sudah nyanyi keroncong alias lapar, padahal tadi pagi sudah makan banyak. Hehe... langsung aku bikin segelas Ener***, buat ganjel perut terus tidur deh sampe sore.  "Sabar aja ya yah".. 

Hingga malam hari, aku pun tetap sibuk ngotak ngatik ngutak laptop #_#, facebookan, dan nge-download.  Begitulah kegiatanku di lebaran haji kali ini. Selalu sepi, cuma bisa smsan ama temen and nanda (adeku) tapi dibalik itu semua aku selalu enjoy dan keep smile. HAha..

MET IDUL ADHA 1431H BUAT PARA NETTER YANG BUDIMAN, SEMOGA KITA DAPAT MENGAMBIL MAKNA KETEGUHAN HATI DAN KEIKHLASAN DALAM MENGHADAPI COBAAN DI DUNIA INI.


0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work