Pages

Wanita Tercantik Sepanjang Masa

Wanita adalah perhiasan dunia.Maju atau tidaknya suatu negara tergantung juga kepada wanitanya. Wanita yang cantik adalah idaman setiap insan manusia di dunia ini.Pendeskripsian tentang seorang wanita yang cantik banyak versi dan pengertian. Namun taukah kamu siapa wanita tercantik sepanjang masa??. Dalam artikel ini kamu akan menemukan jawabannya, yang saya kemas secara singkat namun bermakna.

Aisyah r.a adalah seorang wanita yang begitu mempesona. Pancaran imannya, paras wajahnya dan kecerdasannya yang membuat Rasullah SAW begitu mencintai beliau. Hanya dengan menyebut namanya saja sependek nama”AISYAH” bagi orang yang mengagumi beliau pastilah akan merasakan ketenangan dan ketentraman batin, terutama kaum hawa. Karena memang Aisyah adalah sosok wanita yang pantas untuk dikagumi dan menjadi suri tauladan untuk wanita di jagat raya ini.

Perjalanan hidupnya dengan mengabdikan diri kepada Rasullah begitu menyentuh kalbu. Ditengah malam Rasullah selalu membangunkan Aisyah untuk melaksanakan salat malam bersama. Hal itu diriwayatkan dalam hadist shahih oleh Aisyah “Dimalam hari, Rasullah membangunkanku untuk salat malam bersama”.

Aisyah pun memiliki rasa cinta begitu besar kepada Rasullah. Beliau setia mendampingi Rasullah dalam keadaan suka dan duka. Sampai pada saat Rasullah menghadapi sakaratul maut, beliau meminta Aisyah untuk menemaninya. Mereka sempat berbincang dan bergurau bersama, hingga akhirnya Rasullah wafat berbaring diatas pangkuan Aisyah.

Menjadi istri seorang rasul bukanlah hal yang mudah, namun Aisyah menjalaninya dengan penuh sabar dan tawakal. Rasullah pun tidak membuat Aisyah pusing dengan permasalahan yang dihadapi Rasullah. Pernah suatu ketika dalam perjalanan hijrah dari Mekah ke Madinah, Rasullah mengajak Aisyah untuk berlomba lari dan Aisyah pun tidak menolaknya, hingga akhirnya Aisyalah yang memenangkan perlombaan itu.

Aisyah tak hanya cantik, tapi beliau juga merupakan sosok wanita yang cerdas. Dalam mimpi Rasullah beliau mendapati dibalik selimut tidurnya tertera nama “AISYAH”. Karena itu memang sebagai tanda bahwa memang Allah swt menciptakan Aisyah untuk mendampingi Rasullah supaya menyempurnakan syariat Islam yang diperjuangkan oleh Rasullah.Terbukti dalam banyak Hadist Aisyah meriwayatkan tentang kehidupan beliau bersama Rasullah yang menjadi pedoman dan suri tauladan untuk umat muslim di dunia ini.

Itulah kecantikan wanita yang sejati. Aisyah membuktikan bahwa kecantikan tak hanya dari fisik, namun pancaran ahlak yag suci yang islami yang memberi manfaat untuk umat manusia di bumi ini. Sungguh sangatlah pantas predikat wanita tercantik sepanjang masa diberikan kepada Aisyah r.a yang suci. Setuju kan?





0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work