Pages

Memories in PJD Swasti

Pelatihan Jurnalistik Dasar atau PJD yang diadakan UKM SWASTI (Suara Stikubank yang sekarang menjadi UNISBANK) pada tanggal  5 November 2010 menambah pengetahuanku tentang  arti dari sebuah kejurnalistikan.. Kegiatan itu berlangsung selama 3 hari 2 malam di Bandungan Kab. Semarang yang di ikuti kurang lebih 30 mahasiswa UNISBANK berbagai jurusan (Alhamdulillah :D).

Pukul 2 siang berangkat menggunakan Bus kampus yang Nyaman membuatku tidak bisa tidur selama diperjalanan. Setelah menempuh perjalanan selama 40menitan, akhirnya tiba juga di vila bandungan, lalu aku bergegas mandi (klo kesorean ntar takut dingin) setelah itu terdengan suara bel dari si tukang cilok.. karena gak enak ama si tukang cilok, yaa udah deh beli hehe, perut juga laper dikit sihh (NB: entah gimana, jajanan Cilok atau sejenisnya selalu muncul. klo ada Viila yang lagi di sewa) wkwkwkwk...

Sosok PU tampak samping
Kegiatan di malam pertama, adalah makan (pasti) hehe kemudian makrab / malam keakraban antara anggota lama dan anggota baru. Dilanjutkan dengan materi pengenalan SWASTI dan JURNALISTIK oleh PU, ketua pantia  (Nyamat), dan pimred (Khoirul) "aku keren rak??" kata koirul setiap sehabis ngisi acara.. (huft), 1-2 jam berlalu... mata sudah mulai ngantuk tapi tetep berusaha untuk ngumpul maen poker dulu ehehehe. Oia tempat tidur rebutan... wkkwkw yang dapat dikamar alhamdulilah ^^.yang nggak nggelosor aja didepan TV :p Untungnya semua bisa masuk ke kamar walaupun mepet" haha.

Pemberian materi dari Suara Merdeka
Keesokan harinya, diawali dengan senam pagi.. bersih" badan, lalu makan lagi, terus pemberian materi buat Hunting (pencarian berita) nanti yang di isi oleh dua pembicara dari SUARA MERDEKA yang salah satunya alumnus Unisbank. hehe.. dapet chanel nih.
Dilanjutkan dengan Pembagian kelompok buat hunting oleh koirul. Ada 3 kelompok, tiap kelompok ada pembimbing dari anggota yang lama. Finally, tugasku nih jadi pembimbing buat anggota yang baru.. capeekk sih tapi enjoyy aja daaahhh..
Ni dia orangnya si koirul yang lg ngebagi'in kelompok

Hunting selesai.. saatnya untuk membuat mini majalah..

ngorak ngarik koran adalah kegiatan utama dalam proses pembuatan mini majalah hehe


yang ini lagi cari referensi ato lagi nangis T_T hakhak piss
makan krupuk aja pamer smbil melotot :p
 Proses pembuatan mini majalah berlangsung hingga keesokan harinya / hari terakhir.. gak ada senam nih.. coz pada lembur, so lanjut aja deh ke acara sesi makan"..


ni lom mandi tp makan dulu hiiii..
Sarapan selesai, Saatnya evaluasi majalah..lalu melanjutkan kunjungan ke Suara Merdeka. Tapi sebelumnya ada kenang - kenangan nih...
Contoh korban jalur gaza yang nyasar kwkwkw

kata Kasino " Gila kali ndro bunga dikira terompet"
Weee.. lg ngapain?? wkwk

Dimanapun kapanpun selalu Update ^^
awhe yang selalu ogeb bersama phery yang selalu bingung..Liat aja..
"ini kok gelas gak ada ainya.. padahal tadi ada" twengg"
hayoooo.. ehemmm
Kayaknya sekian dulu.. hehe untuk kunjungan ke Suara Merdeka.. bersambung :)..


0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work