Pages

Nama di Facebook Juga Doa

Sebuah nama sangat penting dalam kehidupan kita, karena dengan adanya nama kita dapat membedakan benda hidup maupun benda mati yang satu dengan yang lain.

Disamping itu, nama adalah doa masih merupakan kepercayaan dari orang tua kita. Mereka memberikan nama tertentu dengan tujuan agar kelak anaknya tumbuh seperti apa yang didoakannya. Contoh, orang tua memberi nama depan Mohammad, bertujuan agar kelak anaknya dewasa bisa mentauladani sikap" Rasullah. Begitu juga nama - nama sobat di beberapa akun situs jejaring sosial, seperti Facebook.

Menurut seorang motivator kenamaan di Indonesia, dengan memakai nama sebenarnya dalam hal apapun (termasuk dalam akun FB), kita telah menghargai nama kita sendiri. Kita juga telah memuliakan diri dengan menggunakan nama sebenarnya.

Namun kenyataannya, kita masih sering melihat nama - nama akun Fb teman kita yang merupakan cerminan diri sendiri seperti ( Nita si O'on, Deni si Lupa ingatan ,dll) atau ada juga username yang berbentuk doa seperti ( Marsinah ingin jadi satpam, Bambang ingin kawin paksa... wakakakakakka aminnnn) atau ada juga Keinginan yang tak kesampaian (Budi cutee abizz, tina imud sangad, Si jeleg dan sii buruk rupa... ckakakakaka Edyaann), dan masih banyak lagi.

Boleh percaya atau tidak, banyak teman kita yang menggunakan ekstensi 'imut, cantik, ganteng, dll' di belakang nama aslinya di dunia Facebook Indonesia. Entah itu jujur, obesesi, atau keren - kerenan tapi itulah kenyataanya.

Akhirnya, nama lah membawa kita ke kehidupan selanjutnya. So, pakailah nama  - nama yang baik / gunakan nama yang diberikan oleh orang tua, walaupun nama itu jelek  / ndeso. karena didalam sebuah nama  tersebut terdapat sebuah doa.



0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work