Pages

Mourinho masih bisa Omong Besar

Barcelona  - Setelah Real Madrid dicukur Barcelona 5-0 di Nou Camp, dinihari tadi, pelatih Jose Mourinho masih bisa mengeluarkan kalimat penuh percaya diri. Ia sangat yakin pengalaman positif atas Barca saat bersama Inter Milan akan kembali terulang.

"Tahun lalu saya datang ke sini (Nou Camp) pertama dengan kekalahan. Lalu kami kembali dan menjadi juara Liga Champions di sini," kata pelatih asal Portugal itu.

Musim lalu, Mourinho memang masih membesut Inter, yang diantarnya meraih tiga gelar juara. Di ajang Liga Champions, Inter sempat keok 2-0 di babak penyisihan grup di Nou Camp. Tapi kedua tim kemudian sama-sama melaju ke final. Di babak final, Inter juga kalah 1-0 di Nou Camp tapi tetap jadi juara karena sebelumnya sudah menang 3-1 di San Siro.

Bagi Mourinho, kekalahan besar Madrid kali ini sama sekali tak memalukan. "Satu tim bermain di level tertinggi dan yang satu bermain sangat bagus. Tapi ini hanyalah sebuah kekalahan, kami tak merasa dipermalukan," katanya.

Lagi pula ia menilai, timnya dan Barca tak sepenuhnya layak diperbandingkan saat ini. Ia sangat yakin, Madrid nantinya akan lebih superior dari Barca. "Saya selalu mengatakan bahwa mereka adalah produk yang sudah selsai, sedangkan Madrid masih memiliki jalan panjang di muka."

Mantan pelatih Chelsea dan Porto itu yakin timnya akan selamat dari luka psikologis akibat kekalahan itu. "Para pemain memiliki karakter. Ketika menang mereka bersuka ria, tapi bila kebobolan lima maka mereka akan dipenuhi hasrat untuk berlatih, bermain, dan menang lagi," katanya.

Dua gol dari David Villa yang dilengkapi gol Pedro, Xavi, dan Jeffren, memastikan catatan tak terkalahkan Madrid berakhir. Kekalahan 5-0 itu membuat El Merengues tergeser dari posisi puncak klasemen La Liga Spanyol dan kini ketinggalan dua angka dari juara bertahan Barca.


source



0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work