Pages

Pemain kelas dunia akan disebar di klub Liga Premier Indonesia

Rencana Konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) menghadirkan bintang sepak bola dunia untuk meramaikan kompetisi sepak bola bukan isapan jempol. Pemain bintang yang bakal tampil pun tidak tanggung-tanggung, salah satunya adalah Edgar Davids, mantan pemain tim nasional Belanda yang memperkuat negaranya tahun 1994-2005.

"Dia (Davids) memang salah satu dari enam daftar Marquee Player yang akan didatangkan," kata Yon Moeis, salah satu penggagas berdirinya LPI, saat dihubungi Tempo, Ahad (28/11). Selain Davids, ada beberapa nama yang ada dalam daftar pemain yang akan dibidik, yaitu Robbie Fowler, Diego Tristan, dan Rigobert Song.

Marquee Player atau pemain kelas dunia yang digaji di atas rata-rata itu nantinya akan dibagi ke klub-klub yang berada di kota besar dan mempunyai potensi pertumbuhan sepak bola yang bagus. "Kemungkinan ditaruh di klub yang berdomisili di Jakarta, Malang, Medan, Bali," ujar Yon.

Mengenai keberadaan marquee player, Yon melanjutkan, bukan menjadi tanggung jawab klub. Yang mengurus keberadaan mereka adalah konsorsium. "Jadi mereka yang menentukan akan dimasukkan klub mana saja," katanya.

Yon menambahkan saat ini jadwal pertandingan pramusim kompetisi LPI sudah beres. Pertandingan tersebut akan digelar di tiga kota, Bogor, Semarang, dan Surakarta, 29 November-15 Desember. Pertandingan pertama antara klub Bogor Raya melawan Batavia United, yang akan berlangsung di Stadion Persikabo, Cibinong, Bogor, Senin (29/11) sore.

Public Relations
Bogor Raya, Robby Wahyudi Gusti, mengatakan pertandingan melawan Batavia United besok akan menjadi ajang seleksi pemain inti timnya. Selain itu, sebagai ajang evaluasi tim sebelum kompetisi mulai bergulir, 8 Januari nanti. "Pemain yang tampil pada pertandingan itu masih akan diseleksi, ada kemungkinan dirombak sampai 50 persen," katanya.

Setelah menghadapi Batavia, Robby mengatakan timnya bererncana menggelar uji coba lagi melawan klub Arsenal Soccer Club. "Semuanya untuk mematangkan persiapan menjelang kick off kompetisi LPI," katanya.




source



0 komentar:

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work