Pages

Permainan Tradisional Yang Tergerus Jaman

Di tahun 2010 sekarang,mungkinkah generasi muda sekarang mengetahui permainan tradisional seperti congklak, gobak sodor ,kasti, adang-adangan, engklek, dll. Permainan itu biasanya dimainkan oleh anak-anak di kampung-kampung ketika masih belum terpengaruhi oleh peradaban modern.
Sekarang kita coba lihat apakah masih ada anak-anak yang memainkan permainan tradisional itu? Pasti jawabannya tidak!
Anak-anak jaman sekarang hanya sedikit yang mengetahui mengenai permainan tradisional itupun biasanya anak-anak yang berada di desa-desa. Anak-anak yang berada di kota besar biasanya mengetahui permainan elektronik seperti : playstation, game online, PSP, Xbox,dll.
Seharusnya anak muda sekarang mengerti akan pentingnya melestarikan permainan tradisional. Jika tidak dilestarikan permainan tradisional pun akan hilang bahkan bisa saja di klaim oleh negara lain. Seperti yang terjadi pada kesenian atau kebudayaan indonesia yang di klaim oleh negara lain. Contoh : REOG PONOROGO, BATIK, yang di klaim oleh MALAYSIA!
Oleh karena itu mari kita lestarikan PERMAINAN TRADISIONAL AGAR ANAK CUCU KITA TAHU AKAN ASYIKNYA PERMAINAN TRADISIONAL.




source




2 komentar:

  1. waroeng ubuntu mengatakan...:

    yang aku suka dari permainan tradisional adalah "banyak bergerak" jadi bisa sekalian olahraga, contohnya "benteng" kemudian permainan apalagi yah.. aku sudah lupa nama2nya :)

    soal link ada di http://waroeng-ubuntu.blogspot.com/p/teman-waroeng-ubuntu.html

  1. WaY mengatakan...:
    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work