Pages

Yang Harus di Ketahui Tentang Air

Sob.. dalam kesempatan ini aku mau berbagi info tentang air, sepengetahuanku dari berbagai iklan" di televisi atau dari temen - temen. yang kan ku rangkum sendiri dengan metode QnA^^..

Berapa banyak air yang kita perlukan setiap hari?
Sob, sebenernya setiap 25kg berat tubuh kamu, diperlukan air 1 liter. So, kalo berat kamu 50kg yaa harus minum 2liter air.. Tapi ini minimal lohh, jadi lebih baik lebih bagus..

Mang akibatnya apa klo tubuh kita kekurangan air?
Migrain, sembelit, merasa lelah (pasti), otot jadi tegang. tekanan darah gak seimbang, kulit keringg (hmm), bahkan denger" bisa berpotensi kematian lohh ( percaya gak percaya).
So, jangan dianggap remeh air terhadap tubuh kita, usahakan air tercukupi dehhh..^^

Diet tapi lapar?
Minum aja segelas air (air putih jgn air kobokan :P). Soalnya yang ku denger" info dari temen MIPA air gak mengandung kalori atau lemak dan terbukti bisa menahan lapar. Air juga bisa mempercepat metabolisme tubuh dan pembakaran kalori sob..

Setiap hari tubuh kehilangan berapa liter air sih?
1,7 liter sob, melalui proses pernapasan dan keringat, bayangin aja klo kamu minum sekali sehari. hahaha...
tubuh akan dehidrasi (pasti) and bisa" pingsan.. hmmmphhh

Beberapa tips buat yang susah tuk minum.. mungkin berguna. hehehe
ini tips juga q jalanin ahahaha...
1. minum 2 teguk tiap 10 menit dari jam 7 pagi ampe malem.. (kamu bakal minum 3 liter dalam 12 jam sob)
2. trus klo mau minum di taruh di botol kecil - kecil biar gak kaget minum terlalu banyak ^^
3. misal udah terlalu sering minum kurang dari 1 liter tiap hari, tambahkan aja porsinya agar lama kelamaan kebutuhan tubuh kamu tercukupi..


Aku rasa cukup sampai disni.. hehe^^



NB: barangkali ada yang mau nambahin silahkan..



18 komentar:

  1. pilih g makan ato g minum sob?? :))

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    ttp plih minum dung.. 8-}

  1. Heni Puspita mengatakan...:

    Jadi inget, akhir" ini porsi minum berkurang :(

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    ayoh mbakk... perbanyak air putih :)

  1. sibutiz mengatakan...:

    wach,makasihkawan atas air nya..
    saya jadi gak haus lagi karena dapat pengetahuan yang berguna...
    thx

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    iy sama" butizz.. ahaha... untung airnya dkit.. klo segalon tak sruh bayar =))

  1. Harum mengatakan...:

    postingan yg bermanfaat...salam kenal juga akudah folow,follow balik

  1. aolih mengatakan...:

    air memang berguna bagi manusia dan juga alam sekitarnya...

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    @harumm iyaa.. foll back sucess.. ;))

    @aolih.. bener sobb.. hemat broo.. buat cucu kita.. eheh ;)

  1. HADISSOFT mengatakan...:

    Nice info mas..thank u dah share

  1. wah ternyata tuan rumahnya pelit suruh bayar :))

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    @hadi iya mas sama"

    @stmik. bayar dong hbis itu ntr dikasih ke orang yang tdk mampu ahahha

  1. kismin amat cuma air aja g punya,......=))

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    gak punya bro.. hikss.. kasian bgt ya aku :((

  1. sini2 sumur dalem2 ni,.., =))

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    ihh ngeldek trus zzzz sasa ini hahaha

  1. Ladida's Blog mengatakan...:

    air itu bagus utk kesehatan , menyegarkan juga . , hahaa

    setau saya . , 2/3 bumi adalah air , . namun dari jumlah itu hanya 2% yg bisa kita konsumsi . ,

    wah , harus pandai hemat2 air sob . ,

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    huum betull.. harus irit.. example.. mandi pk air sperlunya.. biasanya klo mandi kita sering kali jebur" ahahah

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work