Pages

Masalah yang Di Alami oleh Perokok

"Yang gak berhenti ng-rokok kan aku gigit..Raawwrrr"
Met sore kawan - kawanku.. aku gak henti"nya menulis tentang bahaya merokok. Yah ini juga demi kita semua. hehe..
Mungkin bagi beberapa perokok yang sudah terbiasa, mereka merasa sehat" saja ga.. But sebenernya di tubuh si perokok mungkin sudah mengalami gejala" yang timbul akibat asap rokok. Untuk lebih jelasnya sudah aku tulis di bawah ini, oia.. ini merupakan hasil surfingku di viva.. check it out.. ^_^

1. Kulit kusam. Apabila sobat berhenti merokok, kamu akan memerhatikan salah satu perubahan positif pertama: kulit sobat akan terlihat lebih hidup dan lebih cerah. Para perawat mengatakan bahwa mereka bisa membedakan perokok dan bukan perokok hanya dari kulitnya.

2. Batuk. Ketika sobat berjalan terlalu cepat, pergi keluar saat cuaca sedang kurang baik, atau menghirup uap dari shower air panas, mendadak sobat  akan merasa seperti penderita TB. Itulah yang terjadi ketika paru-paru sobat bereaksi terhadap iritasi yang berlebihan.

3. Indera penciuman dan perasa yang menurun. Perokok cenderung menjadi gemuk setelah berhenti merokok? Ternyata ini bukan sekadar mitos. Penyebabnya adalah karena semua makanan mendadak jadi terasa lezat karena sobat merasa lebih mampu mengecap rasanya.

4. Jam tidur berantakan. Perokok lebih sering mengalami masalah tidur daripada non-perokok. Nikotin adalah stimulannya yang akan mengacaukan pola tidur sobat yang normal. Merokok sebelum tidur membuat sobat makin sulit tertidur. Ketika perokok tidur, mereka mengalami gejala yang ditimbulkan oleh nikotin, yang juga menyebabkan masalah tidur. Selain itu, nikotin juga bisa menyebabkan mimpi buruk, sulit bangun pagi, dan mengantuk pada siang hari.

5. Lesi prakanker. Dalam mulut perokok akan tumbuh bercak bersisik warna putih yang sakit, yang bisa mengakibatkan kanker mulut.

 Gimana sob?? ingin berhenti atau nggak itu sih tergantung pada diri sendiri. berhenti merokok sih emang gak enak buat pada smoker sejati, but klo sakit akibat kanker paru" atau melihat anak, istri yang bukan perokok ikut"an menjadi sakit akibat asap dari rokok tersebut pasti lebih menyedihkan..




14 komentar:

  1. Daris Firzan mengatakan...:

    untung ane gk perokok, hehehe
    nice info nih

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    Alhmdlah mas ;;)

  1. kisah abu nawas mengatakan...:

    salam sob..
    oh aku perokok sob gimana nich

  1. Warna Tulisan mengatakan...:

    wah saya termasuk perokok sahabat, btw makasih atas infonya.

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    @abu n warna.. wahh ya klo dah perokok sejati and gak bisa berhenti, minimal klo ngrokok liat" tempat aja sob.. cos ntr kasian yg disekitar.. hehe..;)

    berhentii ngrokok mang harus dari kesadaran dri sndiri.. :D

  1. mbah woco mengatakan...:

    salam kenal non kunjungi juga http://woconet.blogspot.com

  1. sibutiz mengatakan...:

    hhe hhe,saya juga ngerokok ka..
    dan gak apalah di gigit juga..
    yang gigitnya juga cantik banget qo...

  1. Ladida's Blog mengatakan...:

    saya masih bersih . , no smoking and no drugs . ,

    just vegetable , fruit , rice , water , milk . , etc . ,

    nice info !!!

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    @mbah woo.. sipp mbah ;))

    @sibutiz.. ckakaka... eh maunya luw.. haha :X

    @ladida.. bagus de.. pertahankan ;)

  1. Kelpo mengatakan...:

    Saya tidak merokok dan ga mau merokok :)

  1. Me and Confucius mengatakan...:

    Setuju bgt.. saya gak suka asap rokok..

  1. Sang Pemimpi mengatakan...:

    untung ane gak ngerokok

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    @me and pemimpi.... i like.. :X

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work