Pages

Akan Datang 30 Dajjal Di Akhir Zaman

Assalamualaikum sobat. Menanggapi isu yang belakangan beredar tentang tanda - tanda hari kiamat, maka aku ingin sekali menulis , share, tentang tanda - tanda tersebut berdasarkan hadist Shahih Bukhori. Maaf kalau kurang menarik, karena ini sebatas pengetahuanku saja.
 
Diriwayatkan di dalam salah satu hadist Shahih Bukhari , Rasul Saw berkata “tidak akan datang hari kiamat, sampai munculnya 30 dajjal pendusta”. Maksudnya disini berjumlah kira – kira bisa lebih atau kurang dari 30, kata Rasul Saw. Tapi apa ciri – ciri mereka? semuanya itu mengaku Rasul, mereka itu mengaku Nabi, itu ciri dajjal - dajjal pendusta. Kalau kita hitung jumlahnya kata Rasul Saw kira - kira 30. 

Kita sudah lihat sekarang, walaupun kita belum menghitungnya di Indonesia sudah sedemikian banyaknya ada di India, Pakistan, Yordan, Saudi dan dimanapun banyak yang mulai mengaku sebagai Nabi dan ini tanda – tanda hari kiamat kata Sang Nabi dan mereka digelari dajjal – dajjal pendusta. Yang dimaksud adalah seluruh dajjal yang paling besar kelak yang muncul di akhir zaman. MasyaAllah.

 Lalu mulai tercabutlah ilmu, ulama mulai wafat. Agar apa? agar Allah menjauhkan kita dari bala dan musibah dengan sirnanya ulama, karena apa? kalau ulama tidak ada Rasul Saw berkata sampai nanti ulama tidak tersisa. Lalu apa? maka mereka mulai mengambil para imam – imam, para guru – guru yang tidak mengerti ilmu, mereka ditanya, ditanya tidak mampu menjawab berfatwa semaunya, apa saja sunnah dibilang bid’ah, yang baik dibilang musyrik, ibadah dibilang syirik, doa – doa dilarang, ziarah dilarang. karena apa? karena memang tidak memiliki ilmu bukan karena kesalahan mereka, karena kesempitan ilmu dari syariah hadits. Mereka memberikan fatwa tanpa ilmu, ilmunya sedikit maka tidak bisa memberikan fatwa yang benar fatwanya salah. Mereka sesat dan menyesatkan.

Mulai muncul gempa di mana – mana, Imam Ibn Hajar Al Asqalani menjelaskan gempa ini sudah ada sejak dari zaman Nabi Adam as tapi yang dimaksud Rasul disini gempa itu makin banyak dan dahsyat. Di zaman sekarang ini gempa yang dahsyat, muncul tsunami, gempa dahsyat di wilayah muslimin. Salah satu bentuk dari tanda – tanda munculnya akhir zaman.

Dan juga mulai banyak terjadi pembunuhan, disini pembunuhan disana pembunuhan, anaknya membunuh ayahnya, ayahnya membunuh anaknya terus terjadi pembunuhan hal yang mustahil terjadi puluhan tahun yang lalu, sekarang terjadi. Belum pernah ada yang namanya anak mau menyiksa dan membunuh ibunya, sekarang mulai muncul seperti itu dan semakin banyak.

Dan setelah semua itu terjadi, Rasul Saw berkata “dan akan datang waktunya nanti Allah munculkan kemakmuran”. Maka kalian lihat nantinya di akhir zaman setelah ini muncul, gempa bumi dan lainnya sebagainya muncullah keluasan dan kemakmuran, ini sabda Nabi Muhammad Saw. Ini sudah muncul pada kita, kekurangan ulama sudah mulai muncul, gempa bumi, fitnah dan zaman yang semakin cepat, muncul orang yang mengaku Nabi. Ini semua sudah muncul, tinggal menagih janji Sang Nabi akan muncul segala kemakmuran pada muslimin. Maka kalian ini akan dilimpahi kemakmuran, kata Rasul Saw ini terusan haditsnya riwayat Shahih Bukhari sampai nanti tidak ada lagi orang yang menerima sedekah semua orang cukup, semua orang kaya – raya

Semoga dengan semua ilmu yang sudah kita ketahui, kita dapat lebih sering mendekatkan diri pada Sang Khalik.. Agar diberi syafa'at di akhir zaman nanti. Amin. Dan istilah Kiamat sudah Dekat itu memang benar, karena tiap waktu kita akan lebih dekat dengan yang namanya Kiamat..




5 komentar:

  1. Ladida's Blog mengatakan...:

    semoga kita maninggalkan dunia ini sebelum dajjal tiba . , :|

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    mending berharap semoga kita meninggalkan dunia ini dlm khusnul khotimah :)

  1. Ladida's Blog mengatakan...:

    iya kawan . ,

    amiin . ,

  1. Teroris Cinta mengatakan...:

    kita sering tertipu dengan berpandang sebelah mata, dan berpihak pada yang negatifnya, menurutku dengan isu yang beredar tentang tanda2 kiamat ku kurang suka. aku lebih memperhatikan pandanganku dengan hadist nabi bahwa"Tidak akan terjadi kiamat selagi masih ada orang yang menginat allah" bagiku dari berjuta ummat masih banyak juga yang mengingat allah ia kan, nah dan kiamat tidak akan terjadi selagi al-qur'an berada ditengah ummat islam dan masih berpegang teguh pada al-qur'an dan hadist

  1. Wayah Bangun Utama mengatakan...:

    @all sepp jadi masukan buat kita semua ;;)

Posting Komentar

 
Welcome to Blue Area © 2011 | Template by Blogger Templates Gallery collaboration with Life2Work